Bongkar Warung Paling Enak! Resep Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe

Cemil dimalam hari sebagai temen nonton dan begadang menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Pasalnya, tidak hanya enak juga bisa buat mengganjal perut. Salah satu cemilan yang wajib banget anda coba yaitu tempe goreng kriuk ala tepung Kobe.

Resep tempe goreng kriuk ala tepung Kobe sudah banyak digunakan, utamanya di warung-warung makan pinggiran. Tentu akan lebih murah jika Anda memasaknya sendiri di rumah. Cara membuat tempe goreng yang kriuk dan tahan lama juga tidak sulit. Bagi Anda yang belum pernah memasak tempe goreng, wajib banget simak penjelasan berikut ini agar bisa menikmati gorengan paling diminati di Indonesia. Lalu apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuatnya? Cek informasi berikut ini:


Bahan Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe

Untuk memasak tempe kriuk ala tepung Kobe, Anda harus menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut ini:


-       Tepung Kobe serba guna satu sachet

-       Daun bawang satu ikat

-       Air secukupnya

-       Cabe hijau sebagai pelengkap

-       Atau saos sambel sebagai cocolan

 

Cara Memasak Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe

Setelah menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan, sekarang menjadi waktu yang tepat untuk mengolah tempe menjadi menu camilan yang enak dan bakalan ludes. Sebagai berikut caranya:


  1. Pertama iris tempe menjadi bentuk persegi Panjang dengan ketebalan yang diinginkan.  Jika anda penggemar tempe kering dengan tekstur kriuk, maka irit tempe dengan sangat tipis. Namun jika anda menginginkan tekstur tempe agak berdaging, Anda bisa iris agak bervolume.
  2. Setelah tempe sudah diiris, maka buat bumbu celupnya dengan menggunakan tepung Kobe serbaguna, daun bawang yang sudah diris, dan air secukupnya. Aduk sampai merata hingga tidak ada gumpalan.
  3. Jika tepung sudah tercampur secara merata, selanjutnya masukkan tempe ke dalam tepung. Baluri hingga merata.
  4. Panaskan minyak dengan api sedang. Jika dirasa sudah panas, masukkan tempe yang sudah terbalut tepung ke dalam wajan. Bolak-balik hingga menemukan matang yang merata.
  5. Ketika sudah menguning, tempe goreng kriuk ala tepung Kobe siap disantap.

Dengan menggunakan tepung Kobe yang diracik dengan campuran ketumbar, bawang putih dan rempah pilihan lainnya, membuat tekstur tempe yang didapatkan makin kriuk, bahkan jika Anda diamkan beberapa lama di ruang terbuka. Untuk itu, pilihlah tepung Kobe sebagai alternatif memasak tempe ala warung yang enak pol. Anda dapat membelinya secara online di marketplace Shopee ataupun Tokopedia di Kobe Official Store.


Post a Comment for "Bongkar Warung Paling Enak! Resep Tempe Goreng Kriuk Ala Tepung Kobe"